Leicester City sudah memberikan kejutan besar di musim lalu. Kini tantangannya makin besar, tapi Claudio Ranieri mau timnya untuk melanjutkan kejutannya.

Leicester sukses mengejutkan dunia ketika memenangi Premier League musim lalu. Tak cuma berbekal skuat yang biasa-biasa saja, mereka juga di musim sebelumnya nyaris terdegradasi sehingga terlanjur dicap calon turun level di awal musim kemarin.

Kini, memulai musim sebagai juara bertahan, Leicester mengemban pertanyaan-pertanyaan. Akankah bisa kembali bersaing di puncak klasemen? Mampukah bertarung secara kompetitif dengan tim-tim top? Ataukah justru menurun dan kembali berkutat di papan bawah?

Claudio Ranieri mengakui bahwa musim ini segalanya jadi lebih sulit. Tak cuma karena eskpektasi dan tekanan yang lebih besar untuk timnya, melainkan juga karena tim-tim besar memperkuat diri dengan signfikan di musim ini.

Bagaimanapun, dia percaya timnya punya kemampuan yang dibutuhkan untuk kembali memberikan kejutan dan mencoba sekuat mungkin mempertahankan titel.

“Kami akan mempertahankan trofi kami dengan sangat kuat, tapi saya rasa ada tim-tim besar sekarang, yang musim lalu saya tidak tahu kenapa membuat kesalahan-kesalahan. Sekarang mereka mau menang karena mereka terbiasa menang dan sudah menghabiskan banyak uang,” kata Ranieri dikutip Sky Sports.

“Mereka tidak bisa mengizinkan kehilangan gelar untuk kali kedua. Ada begitu banyak tim, Man City, Man United, Arsenal, Chelsea, Tottenham, Liverpool, ada begitu banyak tim besar, manajer besar, dan para juara. Ini menakjubkan.”

“Saya rasa Premier League adalah pusat dari dunia sepakbola. Kami harus melakukan hal yang sama, kami harus menunjukkan kekuatan kami, kekuatan solidaritas, kami bermain bersama-sama. Kalau sedikit beruntung dengan hasil-hasilnya, maka kami juga bisa melakukan sesuatu yang spesial musim ini.”

“Tim-tim lain mengenal kami dengan sangat baik tapi kami harus terus berjalan di jalan kami dan kami harus punya rencana lain, rencana B, untuk mencoba mengejutkan mereka,” imbuhnya.

Leicester akan memulai musim ini dengan menghadapi Hull City di KC Stadium, Sabtu (13/8/2016) malam WIB.Laga perdana ini harus berjalan dengan mulus. Target kami masih tetap seperti musim lalu yaitu mendapatkan 40 point.