Legenda Argentina, Jorge Valdano yakin Lionel Messi akan kembali memperkuat tim nasional Argentina. Namun Valdano berharap waktu harus ikut membantu menyembuhkan luka dan frustrasi yang dialami Messi.

Pelatih anyar Argentina, Edgardo Bauza yakin bahwa Messi akan menarik ucapannya dan kembali berkostum Argentina di saat dirinya dibutuhkan.

Valdano sependapat dengan Bauza namun berharap Messi benar-benar kembali ketika luka dan rasa frustrasi dalam dirinya sudah hilang sepenuhnya.

“Sebuah hal yang bagus bila banyak yang mencoba untuk meyakinkan Messi untuk kembali ke timnas Argentina dalam waktu dekat, namun saya pikir waktu harus lebih dulu ikut membantu proses penyembuhan atas rasa frustrasi yang dialami Messi,” ujar Valdano kepada La Nacional.

Valdano yakin Messi mengalami kekecewaan besar lantaran kariernya di timnas Argentina benar-benar berbanding terbalik dengan kiprahnya di Barcelona.

“Di usia 29 tahun, dia sudah merasakan segalanya. Dia jadi pemain terbaik dunia meskipun berpindah posisi, baik itu sebagai penyerang, false nine, ataupun playmaker.”

“Kehilangan pemain seperti Messi tentunya akan membuat seluruh rekannya di dalam tim merasakan kesulitan saat mereka membutuhkan bantuan,” kata Valdano.

Messi memutuskan mundur dari tim nasional Argentina setelah ‘Tim Tango’ kalah dari Chile di final Copa America 2016. Ini adalah upaya keempat Messi membawa Argentina juara yang berujung kegagalan.

Sebelumnya, Messi bersama Argentina gagal di final Copa America 2007, final Piala Dunia 2014, dan final Copa America 2015. Kegagalan beruntun dalam tiga tahun terakhir membuat Messi merasa dirinya ‘tak berjodoh’ dengan timnas Argentina.

Tak lama setelah pengumuman mundur Messi, publik Argentina pun turun ke jalan untuk memberikan dukungan pada Messi dan merayunya kembali.