Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang begitu dihormati oleh semua pemain tim nasional Portugal, termasuk Andre Gomes. Namun Gomes bakal mengesampingkan hal itu dan siap bermusuhan dengan Ronaldo ketika El Clasico dimulai.

Gomes hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer 35 juta euro. Dengan hijrah ke Barcelona, maka Gomes akan berhadapan dengan Ronaldo saat El Clasico digelar musim nanti.

“Cristiano Ronaldo menghubungi saya dan mengucapkan selamat atas keputusan saya bergabung dengan Barcelona. Namun kami tetaplah rival di lapangan nanti.”

“Ronaldo adalah rekan saya di tim nasional dan saya sangat menghormatinya. Namun di lapangan kami akan jadi lawan dan tentunya ikatan pertemanan akan dikesampingkan,” tutur Gomes seperti dikutip dari Marca.

Bagi Gomes, keputusan bergabung dengan Barcelona akan membuatnya mendapatkan pengalaman berharga. Di Barcelona, Gomes akan bekerja sama dengan sejumlah pemain kelas dunia, termasuk sang megabintang, Lionel Messi.

“Saya sudah sering bermain bersama Ronaldo di tim nasional, sekarang saya akan mendapatkan pengalaman berharga dengan bermain bersama Lionel Messi,” ujar Gomes.

Namun sosok Messi sendiri bukanlah sosok yang paling dikagumi oleh Gomes di ‘Blaugrana’.

“Andres Iniesta akan selalu jadi pahlawan dalam diri saya. Saya harap saya bisa belajar banyak darinya,” kata Gomes.

Gomes sendiri menghabiskan dua musim bersama Valencia. Pada musim pertamanya, ia masih berstatus pemain pinjaman dari Benfica sebelum akhirnya jadi milik Valencia musim lalu.