Kehadiran mantan penyerang Sevilla Kevin Gameiro menambah ketat persaingan untuk mengisi posisi juru gedor utama Atletico Madrid.

Hal itu pun diakui Fernando Torres. Penyerang berusia 32 tahun itu pun menantang Gameiro untuk mendapatkan tempat utama di lini depan Atletico.

“Hanya ada satu penyerang yang bisa mengenakan seragam ini dalam satu waktu,” tukas Torres seperti dikutip dari Marca, Minggu (31/7).

“Saya paham bahwa seorang penyerang akan datang dan akan susah untuk menembus tim yang kompetitif.”

Tak ingin tempatnya dengan mudah digeser Gameiro, pria yang memiliki rekor sebagai kapten termuda Atletico itu, mencoba tampil sempurna di laga pramusim.

Hasilnya didapat saat menekuk Tottenham Hotspur 1-0 di Melbourne, Australia, Jumat (29/7). Fernando Torres dipercaya arsitek Atletico Diego Simeone untuk bermain penuh. Dalam laga tersebut, Torres memang tak mencetak gol. Gol kemenangand dilesakkan sang kapten Diego Godin (40′).

“Pemain baru akan membutuhkan waktu tetapi mereka akan mencoba untuk memahami permainan kami secepat mungkin. Pada momen ini adalah persiapan fisik menjadi fokus utama dan ini tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi,” kata Torres.

Sementara itu dikutip secara terpisah, Gameiro yang tak berada dalam pertandingan itu mengatakan dirinya berharap dapat mencetak banyak gol untuk Atletico. Apalagi di tim tersebut, ia pun akan bertandem dengan rekan senegaranya, Perancis, Antoine Griezmann.

“Saya yakin kami [dirinya dan Griezmann] akan mencetak banyak gol bersama,” kata Gameiro seperti dikutip dari Four Four Two.

“Saya senang berada di sini dan bermain untuk klub sebesar Atletico. Saya telah berbicara dengan Simeone lewat telepon, dan dia mengatakan dia suka saya dan kami akan memiliki musim yang hebat.”

Gameiro adalah salah satu sosok kunci dari hattrick Liga Europa yang diperoleh Sevilla. Musim lalu dirinya mencetak 30 gol untuk Sevilla di semua ajang kompetisi. Sebelum Atletico, santer terdengar bahwa Gameiro telah mendekat kepada Barcelona untuk melapis serangan tim Katalonia tersebut.