Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan gagal berangkat ke Serui untuk menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Minggu (31/7). Seperti diberitakan sebelumnya, gagalnya PBFC ke Serui lantaran tak mendapatkan tiket pesawat menuju ke sana sesuai jadwal.

Dengan demikian, mereka terancam dinyatakan kalah walk-over (WO) di laga tersebut. Menyusul, permohonan pengunduran jadwal yang mereka ajukan ditolak PT Gelora Trisula Semesta selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Kendati begitu, PBFC tak ingin berdiam diri. Mereka juga tetap menggelar persiapan untuk laga berikutnya melawan Barito Putera.

Rencananya, tim Pesut Etam bakal beruji coba dengan PBFC U-21 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (30/7) malam. “Uji coba ini bagus untuk tim senior sebagai persiapan (melawan Barito Putera) dan menjaga ritme permainan, dan juga sangat baik untuk mematangkan persiapan tim junior sebelum ISC U-21 diputar,” kata Nabil Husein Said Amin, presiden klub PBFC seperti dikutip laman resmi klub.

“Kami sebenarnya tidak ingin dihadapkan dengan situasi sulit ini,” tambah Nabil.