Manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah mengkonfirmasi bahwa gelandang Marko Grujic telah dilarikan ke rumah sakit seetlah mengalami benturan di kepala dalam kekalahan pertandingan persahabatan dari Chelsea.

Grujic, yang berusia 20 tahun, telah digantikan oleh Adam Lallana dibabak pertama dalam kekalahan 1-0 timnya dalam pertandingan International Champions Cup di Rose Bowl setelah tabrakan dengan Bertrand Traore sesaat sebelum babak pertama berakhir.

 Berbicara di konferensi pers setelah pertandingan, Klopp mengungkapkan Grujic tidak mengingat apa-apa tentang insiden itu.

“Masalah terbesar bagi saya saat ini adalah bahwa Marko Grujic berada di rumah sakit, karena dia tidak mengingat apapun. Itu sangat tidak bagus,” kata Klopp.

“Semoga saja itu tidak serius tapi tentu saja seorang anak muda dalam situasi ini tidak terlalu tenang. Cedera-cedera setelah pertandingan seperti ini di pra-musim tentunya adalah masalah terbesar bagi klub.

“Itu sebuah masalah-masalah yang bisa terjadi dan itu sangat disayangkan, tapi tidak terlalu bagus bagi kami.”

Pertandingan persahabatan Liverpool dengan Chelsea telah menjadi pertandingan yang sangat bersemangat, dengan wasit mengeluarkan enam kartu kuning dan memberikan kartu merah pada Cesc Fabregas setelah sengaja menabrak Ragar Klavan.

Klopp mengkonfirmasi bahwa sang pemain bertahan hanya mengalami benturan dan menegaskan bahwa pertandingan masih dalam kendali dan tidak keterlaluan.

“Ini masih dalam intensitas normal dengan beberapa pertarungan yang keras. Semua pemain tidak dalam kondisi 100% jadi beberapa kali sedikit pertarungan yang keras, terjadilah seperti yang sudah terjadi,” tambah Klopp.

“Wasit kesulitan dari awal pertandingan, dia harus mengeluarkan beberapa kartu kuning di awal pertandingan. Saya tidak berpikir itu terlalu kejam. Ini jauh dari sebuah pertandingan persahabatan dan ini bagus, itulah alasan kami berada disini.”

Sementara itu, ada beberapa kabar baik untuk Klopp, saat dia mengungkapkan bahwa bek tengah Joel Matip akan segera kembali bermain setelah absen dalam dua laga pra-musim Liverpool dengan masalah engkel.

“Matip akan siap untuk awal musim mendatang. Dalam dua pekan setengah pertama di pra-musim dia sudah sangat bagus. Sekarang dia telah absen selama sepekan. Dia telah berlatih hari ini jadi semoga saja dia akan kembali berlatih bersama tim secepatnya.”