Manchester City mulai sibuk di lantai bursa pemain. Kini, manajemen The Citizens dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk memboyong bintang Jerman di Euro 2016, Toni Kroos

Express melaporkan, untuk pemain Real Madrid ini, ManCity bahkan dikabarkan telah menyiapkan dana tak kurang dari 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 868 miliar. Madrid memang masih memegang kontrak pemain 26 tahun itu untuk empat tahun ke depan.

Munculnya nama Kroos sendiri tak lepas dari permintaan pelatih baru, Pep Guardiola. Maklum, Guardiola memang sudah lama dikenal sebagai pengagum Kroos.

Saat masih melatih Bayern Muenchen di musim 2013/14, Guardiola menjadikan Kroos sebagai jangkar lini tengah timnya. Pada musim itu, keduanya sukses membawa Muenchen meraih gelar dobel: Bundesliga dan Piala Jerman.

Kroos juga tampil gemilang di Euro 2016 di Prancis. Di enam laga Jerman, sebelum terhenti di semifinal, Kroos selalu dimainkan pelatih Joachim Low dan membuat satu assist.

Peluang Manchester City disebut-sebut cukup besar berpeluang untuk mendapatkan tandatangan Pemain Bintang asal Jerman, Toni Kroos. Pasalnya, jumlah yang ditawarkan itu nyaris dua kali lipat harga saat Madrid mendatangkan Kroos dari Muenchen, dua tahun lalu.

Jika transfer ini terlaksana, Kroos akan jadi gelandang baru keempat ManCity di musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendatangkan Nolito, Ilkay Gundogan, dan Oleksandr Zinchenko.

ManCity saat ini juga masih intens bernegosiasi dengan Schalke 04, untuk memboyong rekan Kroos di timnas Jerman, Leroy Sane. Saat ini kesepakatan belum tercapai karena perbedaan harga. ManCity menawar pemain berusia 20 tahun itu seharga 30 juta pound, sementara Schalke mematok banderol 42 juta pound.