Salah satu Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida mengakui jika saat ini pihak klub raksasa La Liga tersebut sangat berminat untuk merekrut Paul Pogba dari Juventus di bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, proses transfer gelandang kebangsaan Perancis tersebut ia akui sangat bergantung kepada beberapa faktor, dan faktor utama yang mengganjal saat ini adalah permasalahan label harga yang ditetapkan oleh Manajemen Bianconeri.

 Seperti yang diketahui, Manajemen Juventus sangat terbuka dengan kemungkinan melepas Pogba di bursa transfer musim panas tahun ini, jika Blaugrana bersedia untuk menebusnya dengan dana transfer sebesar 120 Juta Euro.

Braida pun mengakui jika permintaan harga yang telah ditetapkan oleh Juventus sangat tidak masuk akal dan dirinya pun berharap Manajemen Barcelona tidak akan tergesa-gesa dan memenuhi permintaan harga tersebut.

“Sangat jelas jika anda harus bertaruh dengan mengeluarkan sejumlah uang lebih dari 100 Juta Euro untuk mendatangkan seorang pemain baru, anda terlebih dahulu harus menyesuaikan dengan potensi yang dimiliki oleh pemain tersebut.”, ujar Braida kepada media setempat.

“Jika anda perhatikan bagaimana akhir-akhir bursa transfer berlangsung diluar akal sehat, dan beberapa pemain sepertinya ditransfer dengan harga yang luar biasa jauh dari kemampuan yang mereka miliki. Pasar transfer pemain seperti ini yang harus kami hindari demi menjaga keuangan klub berada di kondisi terbaik.

“Kami sangat mengenal Pogba, dan ia telah membuktikan dirinya mampu bermain di level tertinggi sepakbola dan ia pun memiliki karakter yang sangat kuat. Tentu saja kami sangat tertarik dengan dirinya, namun kami juga harus mengevaluasi kembali harga transfernya, apakah sangat sesuai dengan kemampuan yang ia miliki.

“Bahkan di momen tertentu, bisa saja kami lelah dengan perilaku yang dipertahankan oleh Juventus dan kami mengakhiri ketertarikan kami untuk merekrutnya. Namun, jika kami berhasil mendatangkannya, kami pun harus memikirkan bagaimana menyesuaikan permintaan gajinya. Proses transfer seorang pemain tidak simpel seperti yang orang lain kira.”