Karier mantan striker Chelsea, Demba Ba terancam tamat. Pasalnya, pemain Senegal yang kini memperkuat Shanghai Shinhua itu baru saja mengalami tackling mengerikan pemain lawan saat timnya bertemu Shanghai SPIG dalam laga lanjutan Liga Super Tiongkok, Minggu (17/7/2016).

Akibat insiden ini, kaki Demba Ba patah. Kengerian pelanggaran yang menimpa eks pemain West Ham United itu bisa terlihat dalam Video tayangan ulang yang banyak beredar di dunia maya. Tak hanya itu, bahkan saat ditandu ke luar lapangan, Demba Ba masih berjuang menahan sakit.

Tragedi menimpa Ba saat pertandingan memasuki menit ke-64. Saat itu,Shinhua tengah memimpin 2-1. Insiden bermula saat pemain lawan Sun Xiang berusaha merebut bola dari kaki Demba Ba yang menggiring bola. Namun upayanya gagal dan dia menabrak Demba Ba hingga hilang keseimbangan.

Celakanya, Sun Xiang juga menginjak kaki Demba sesaat sebelum keduanya terjatuh. Akibatnya, kaki mantan pemain Newcastle United dan West Ham tersebut patah dan tak bisa melanjutkan laga.

Bukan kali ini saja pemain mengalami  di lapangan. Sebelumnya, insiden yang sama juga pernah menimpa dua pemain Arsenal, Eduardo dan Aaron Ramsey. Bahkan pemain asal Prancis Djibril Cisse pernah dua kali mengalami kejadian seperti ini sebelum gantung sepatu.

Sebagian memang berhasil kembali ke lapangan hijau. Namun Pelatih Shanghai Shinhua, Gregorio Manzano, sangat mengkhawatirkan cedera yang menimpa Demba Ba. Apalagi, pemain kelahiran Sevres, Prancis tersebut sudah menginjak usia yang tidak muda lagi, yakni 31 tahun. Menurut Manzano, cedera yang menimpa Demba Ba berpotensi merenggut karier profesional Demba Ba.

Di rumah sakit, Demba Ba sempat pingsan selama empat jam. Namun saat siuman, dia justru lebih fokus terhadap hasil pertandingan menanyakan hasilnya kepada Mazano yang datang berkunjung.

“Apakah kita memenangkan pertandingan,” tanya Ba. Manajemen Shanghai menjawab pertanyaan Ba tersebut tanpa beban lantaran Shenhua memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Lewat Twitter, Mazano juga sempat menyampaikan dukungannya. “Semoga cepat sembuh. Shanghai Shenhua dan semua bersama Anda. Kami ingin segera lihat Anda di lapangan,” katanya.