Persija Jakarta untuk sementara berhasil menahan imbang tuan rumah Persib Bandung tanpa gol dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7).

Tampil di bawah guyuran hujan tidak terlalu menghambat kedua tim untuk tampil saling serang. Kedua tim sama-sama memiliki peluang emas, namun belum berhasil berbuah gol.

Maung Bandung yang menurunkan formasi terbaiknya memang mendominasi peluang. Sedikitnya tiga peluang yang dimiliki Persib di babak pertama masih mampu dimentahkan penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa.

Tembakan Zulham Zamrun di menit ke-10 memanfaatkan tendangan penjuru Atep mampu diblok dengan baik oleh Andritany. Ini menjadi penyelamatan gemilang pertama yang dilakukan kiper bernomor punggung 26 tersebut.

Persib kembali mendapat peluang emas di menit ke-28 melalui tendangan keras Robertino Pugliara dari luar kotak penalti. Namun. lagi-lagi bola masih mampu dimentahkan oleh Andritany.

Persija juga bukan tanpa peluang. Bek jangkung asal Brasil nyaris saja membungkam seisi GBLA pada menit ke-32 jika tandukannya hasil umpan silang Ambrizal Umanailo tak melambung di atas mistar gawang.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-37. Umpan jauh Pacheco ke dalam kotak penalti Persib berhasil dijangkau Bambang Pamungkas dan diteruskan dengan sontekan ke arah Ade Jantra yang berdiri bebas di kotak penalti.

Amat disayangkan, Ade gagal memanfaatkan peluang dengan sempurna. Guyuran hujan membuat lapangan menjadi licin sehingga Ade terpeleset dan bola hanya bergulir lemah dipelukan I Made Wirawan. Skor kacamata berakhir hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain:

Persib: I Made Wirawan; Dias Angga, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Toni Sucipto’ Kim Kurniawan, Hariono; Zulham Zamrun, Robertino Pugliara, Atep; Sergio Van Dijk.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Vava Mario, Maman Abdurahman, Willian Pacheco, Rendika Rama; Amarzukih, Hong Soon-Hak, Ade Jantra, Syahroni, Ambrizal Umanailo; Bambang Pamungkas.