Masa depan N’Golo Kante di Leicester City masih diliputi spekulasi. Tak mau persiapan di pramusim terganggu, Claudio Ranieri ingin persoalan ini segera tuntas.

Kante merupakan salah satu pemain penting dalam kesuksesan Leicester City menjuarai Premier League musim lalu. Performa impresifnya itu membuat Kante masuk skuat Prancis untuk Piala Eropa 2016.

Tak cuma itu, Kante kini juga dikabarkan jadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Chelsea belakangan paling santer disebut mengejar gelandang berusia 25 tahun itu.

Demi mempertahankan Kante, Leicester sudah menyodorkan kontrak baru sebelum Piala Eropa lalu. Kini, keputusan ada di tangan Kante, apakah dirinya akan bertahan di Leicester atau hengkang.

Didesak soal laporan yang menyebut bahwa Chelsea sudah mengajukan tawaran, Ranieri enggan berkomentar. Pria asal Italia itu cuma berharap masa depan Kante segera menemui kejelasan agar dirinya bisa mengatur persiapan timnya selama pramusim.

“Saya tidak mau bicara soal spekulasi seperti ini. Mungkin bukan Chelsea, mungkin ini tim lain yang tampil di Liga Champions,” ujar Ranieri seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya bicara padanya tapi saya tidak bisa bilang kepada kalian. Saya sering bicara dengannya.”

“Sekarang saya ingin kepastian siapa yang bertahan bersama saya atau tidak, karena sekarang kami mulai laga ujicoba dan saya harus mengatur perubahan dan mencoba melakukan sesuatu,” lanjutnya.

“Saya ingin tahu apakah dia ingin bertahan bersama saya atau tidak,” kata Ranieri.

Ranieri bersama skuat Leicester saat ini tengah berada di Stegersbach, Austria, untuk pemusatan latihan pramusim. Pada hari Selasa (19/7/2016) mendatang, The Foxes akan menjalani laga ujicoba pertamanya melawan Oxford United.

Pada 23 Juli-3 Agustus, Leicester ikut ambil bagian International Champions Cup. Di turnamen pramusim tersebut, mereka akan menghadapi Celtic, Paris Saint-Germain, dan Barcelona.