Chelsea telah memasukkan tawaran senilai £27 juta untuk membeli gelandang Leicester City, N’Golo Kante. Mereka juga takkan menjual Nemanja Matic sebelum memastikan benar-benar mendapatkan pemain 25 tahun asal Perancis itu.

Dikabarkan The Guardian, tawaran £27 juta ditambah bonus performa dan bonus lainnya senilai £3 juta itu berpeluang besar ditolak The Foxes. Juara Liga Primer Inggris 2015/2016 tersebut ingin mempertahankan Kante yang menjadi salah satu pemain terbaik EPL musim lalu.

Kante didatangkan oleh Leicester pada bursa transfer musim panas musim lalu dengan harga £5,6 juta dari kesebelasan Perancis, Caen, dan dengan kontrak selama empat tahun. Leicester siap menawarkan perbaruan kontrak dengan penambahan gaji yang signifikan untuk sang pemain tengah.

ESPN FC menyebut Leicester siap menggelontorkan gaji hingga £100 ribu per pekan untuk Kante — nilai yang biasanya menjadi rataan gaji pemain di klub kaya seperti Chelsea, Manchester City atau Manchester United.

Kante sendiri dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan skuat Antonip Conte –pelatih baru Chelsea– di Stamford Bridge.

Sejauh bursa transfer ini, Chelsea baru mendatangkan Michy Batshuayi dari Marseille dan ingin merekrut Radja Nainggolan dari AS Roma serta Alvaro Morata dari Real Madrid.

Sementara untuk Matic, Juventus meminati kehadiran gelandang asal Serbia itu dan menanyakannya kepada Juventus pada Rabu (3/7) lalu. Namun ia telah diberi tahu Chelsea untuk duduk manis hingga mereka mendapatkan gelandang baru.