Manajer Crystal Palace, Alan Pardew mengakui ingin melatih timnas Inggris, tapi meyakini sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk mengambil tugas tersebut, dimana dia baru saja menandatangani kontrak baru di Selhurst Park.

Setelah Roy Hodgson mengundurkan diri usai tersingkir dari Euro 2016 ditangan Islandia, Pardew awalnya dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat asli Inggris untuk posisi tersebut.

 Pelatih berusia 54 tahun itu telah membawa Palace finish diposisi terbaik mereka posisi ke-10 di musim 2014/15, meskipun mereka posisi ke-15 musim lalu, klub asal London itu berhasil menjadi runner-up di Piala FA bulan Mei.

Pardew ingin melatih Inggris di masa mendatang, tapi ambisinya saat ini adalah membantu Palace untuk memperbaiki posisinya di musim depan.

“Saya ingin menjadi manajer timnas Inggris. Ini adalah sebuah pekerjaan yang saya cita-citakan dan ini sebuah ambisi saya. Tapi tidak sekarang,” kata Pardew pada media.

“Saya telah menandatangani sebuah kontrak baru di Crystal Palace, kami memiliki investor baru asal Amerika dan dengan presiden Steve Parish, kami semua ingin memperbaiki diri mulai sekarang.

“Saya berharap Asosiasi Sepakbola (FA) akan ingin berbicara dan saya memiliki pendapat yang kuat pada Inggris, tapi saya telah ditanyai apakah saya ingin melatih timnas Inggris dan saya telah berikan jawaban saya.

“Itu mungkin saja bahwa saya juga mempertimbangkan kurangnya pengalaman saya di level internasional, jadi saya harus sudah bekerja di timnas lain untuk mendapatkan pengalaman itu ketika waktunya tepat, jika itu yang diinginkan. Tapi untuk sekarang, waktu saya ada di Crystal Palace.”

Pardew meyakini Inggris membutuhkan seorang manajer yang dapat memberikan tim sebuah identitas, menyarankan manajer Arsenal Arsene Wenger dapat ditunjuk oleh Asosiasi Sepakbola (FA).

“Kami membutuhkan seorang manajer baru dan tampilan baru. Saya merasa manajer baru harus punya pengalaman. Saya membaca nama-nama yang disebut, seperti Eddie Howe, yang saya yakin akan menjadi manajer timnas Inggris yang sangat bagus di masa mendatang. Tapi dia belum tepat sekarang,” kata Pardew.

“Tidak ada kandidat yang luar biasa, dan sementara saya ingin melihat pelatih asal Inggris diberikan kesempatan, kami sedang berada di sepakbola tertinggi Inggris, FA harus meyakinkan mereka mendapatkan sosok yang tepat.

“Fans Inggris dan saya salah satunya, harus mendukung pilihan FA. Dan saya bisa melihat alasan Arsene Wenger menjadi sosok yang tepat bagi mereka. Bermain untuk Inggris tidak bisa dibandingkan untuk bermain di Liga Champions. Para pemain ingin bermain dan belajar dari Wenger.”