Vicente del Bosque mengungkapkan kalau hubungannya dengan Iker Casillas retak. Keterbukaan Del Bosque itu membuat Xavi terkejut.

Del Bosque meninggalkan kursi pelatih timnas Spanyol menyusul hasil buruk di Piala Eropa 2016. La Furia Roja gagal mempertahankan gelarnya setelah disingkirkan Italia di babak 16 besar.

Sepanjang turnamen, Del Bosque lebih memilih David De Gea untuk mengawal gawang Spanyol. Sementara Casillas harus duduk di bangku cadangan dalam empat laga yang dijalani Spanyol.

Del Bosque mengungkapkan bahwa hubungan Casillas dengan staf pelatih ‘dingin’. Pelatih berusia 65 tahun itu bahkan menyatakan kalau Casillas adalah satu-satunya pemain yang tak ia kirimi pesan terkait pengunduran dirinya.

Keterbukaan Del Bosque soal Casillas membuat Xavi heran. Meski demikian, ia yakin Del Bosque dan Casillas bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Saya cukup terkejut dengan komentar Del Bosque soal Casillas,” ujar Xavi kepada Deportes Cuatro seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya jelas tidak ada di sana, jadi saya tidak tahu apa yang mendorong Vicente mengeluarkan komentar ini. Tapi tetap, saya pikir mereka akan menyelesaikannya.”

“Tidak ada atmosfer buruk selama Piala Dunia di Brasil, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di Prancis,” lanjut mantan pemain Barcelona itu.

“Saya bicara soal ini dengan Iker dan saya yakin mereka akan menyelesaikannya. Tapi saya terkejut pelatih membuka ke publik,” katanya.