Italia akan menantang Jerman pada perempat final Piala Eropa 2016, Minggu, 3 Juli 2016 dini hari WIB. Pasukan Gli Azzurri sudah mempersiapkan dengan matang jelang duel besar tersebut.

Usai berhasil menyingkirkan sang juara bertahan Piala Eropa, Spanyol, di babak 16 besar, kini tim asuhan Antonio Conte bakal menghadapi lawan yang cukup berat dan merupakan sang juara Piala Dunia 2014.

Bek Gli Azzurri, Mattia De Sciglio, menilai duel yang akan berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux tersebut akan berlangsung lebih sulit dari sebelumnya. Dia menyatakan Italia harus mewaspadai pemain Jerman bila sudah berada di dalam kotak penalti.

“Sudah pasti ini akan menjadi sebuah pertandingan yang lebih sulit. Mereka adalah juara dunia. Tapi kekuatan tim kami berarti kami dapat merepotkan mereka jika kami menyerang kelemahan-kelemahan mereka,” kata De Sciglio, dilansir Football-Italia.

“Mereka menyerang dengan banyak pemain, kami harus amat berkonsentrasi ketika mereka mendekati tepi kotak penalti kami. Juga kami harus tampil amat baik tapi jika kami bermain dengan baik maka kami bisa bikin mereka kena masalah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, bek AC Milan ini juga mengungkapkan Italia sudah menganalisis permainan Jerman lewat video. Meskipun, menurutnya Jerman merupakan tim yang cukup bagus di atas kertas, tapi Italia siap meladeninya di atas lapangan.

“Kami sudah banyak melakukan analisis video untuk mempersiapkan diri menghadapi laga ini, melihat bagaimana menekan mereka tergantung situasinya, bahkan saat kami menguasai bola.  Gaya main mereka berbeda dengan Spanyol, secara fisik mereka amat bagus, tapi kami akan tetap berusaha sebaik mungkin,” ujarnya.