Mantan striker timnas Jerman Miroslav Klose memuji kekuatan Italia di Piala Eropa 2016. Skuat asuhan Antonio Conte mengantongi semangat tim luar biasa yang mampu mengempaskan Die Manschaft.

Pencetak gol terbanyak Jerman sepanjang masa itu mengenang kekalahan 1-2 dari Italia pada semifinal 2012 di Warsawa. Di mana dua gol kemenangan Gli Azzurri diciptakan Mario Balotelli sejak babak pertama.

Klose yang memutuskan gantung sepatu dari timnas Jerman setelah memenangkan Piala Dunia 2014 itu meyakini anak asuh Joachim Loew bakal menghadapi ujian berat melawan Italia di Bordeaux.

“Italia bahkan lebih kuat dibandingkan dengan tahun 2012. Mereka memiliki semangat tim yang luar biasa. Bahkan para pemain yang berada di bangku cadangan juga ikut merayakan gol,” kata Close kepada Kicker.

Striker Lazio itu juga menilai skuat Italia kali ini tidak hanya kuat dalam bertahan, tapi juga dalam hal membangun serangan. Bukti paling mutakhir adalah ketika menaklukkan Spanyol 2-0 di babak 16 besar.

“Mereka sangat intens dalam membangun permainan. Semua orang tahu apa yang akan terjadi dan apa yang harus dilakukan. Semuanya sudah direncanakan,” ujarnya.

“Para pemain sayap mereka sangat dekat dengan garis, mereka mampu memanfaatkan lebar lapangan dengan sangat maksimal. Mereka lebih efisien. Kualitas pertahanan mereka sangat luar biasa.”

Lini serang Jerman yang mengesankan bakal berhadapan dengan barisan pertahanan kualitas dunia milik Italia di Stade Matmut-Atlantique, Bordeux, pada Sabtu (2/7) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.