Penyerang muda Belgia, Michy Batshuayi, dikabarkan segera merapat ke klub asal kota London, Chelsea, usai gelaran Piala Eropa 2016. Striker 22 tahun asal Marseille itu bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Stamford Bridge.

Sebagaimana dilaporkan The Guardian, Chelsea diklaim menggelontorkan uang sebanyak 33,2 juta poundsterling untuk memboyong Batshuayi dari Marseille.

Jumlah penawaran Chelsea lebih tinggi dibanding milik Crystal Palace yang hanya mencapai 31,6 juta poundsterling.

Batshuayi sebenarnya tidak hanya diincar Chelsea dan Crystal Palace. Ia juga dikabarkan sempat dikejar West Ham dan Juventus. Namun, kedua tim itu dikabarkan belum memberikan penawaran detail kepada Marseille sampai saat ini.

Merapatnya Batshuayi ke Chelsea menimbulkan kekecewaan di benak Toby Alderweireld. Sebabnya, bek andalan Tottenham Hotspur itu sempat mengungkapkan keinginannya agar Batshuayi bermain satu klub dengannya.

“Apa saya berharap Batshuayi ke Tottenham? Iya. Masalahnya saat ini Tottenham masih memiliki Harry Kane dan banyak klub berminat ingin meminangnya (Batshuayi),” ujar Alderweireld seperti dilansir dari Sky Sports.

Batshuayi akan menjadi pemain rekrutan pertama Chelsea di bawah kepemimpinan Antonio Conte. Kedatangannya juga memperpanjang daftar penyerang yang saat ini dimiliki Chelsea.

Selain Batshuayi, penyerang yang dimiliki Chelsea adalah Diego Costa, Loic Remy, dan Bertrand Traore. Juara Liga Inggris musim 2014/2015 itu juga sempat mengincar penyerang lain seperti Alvaro Morata dan Romelu Lukaku.

Lukaku sebenarnya pernah berkostum Chelsea pada periode 2011-2014. Namun, striker yang juga berasal dari Belgia itu gagal mendapatkan tempat utama dan akhirnya dipinjamkan ke West Bromwich Albion hingga akhirnya dibeli secara permanen oleh Everton.