Penjaga gawang tim nasional Republik Ceko dan Arsenal, Petr Cech, menjadi sorotan tersendiri menjelang bergulirnya turnamen tenis bergengsi, Wimbledon.

Pasalnya, Cech muncul sebagai ballboy untuk teman dekatnya, Radek Stepanek, yang berlatih pada akhir pekan lalu jelang laga pertamanya menghadapi Nick Kyrgios, Selasa (28/6) mendatang.

Kehadiran penjaga gawang berusia 34 di arena Wimbledon sendiri jelas menjadi warna tersendiri di turnamen grand slam itu.

Terlebih mengingat banyaknya aksi ballboy yang acapkali menunjukkan kegesitan dan reflek luar biasa saat menangkap bola tenis di atas lapangan. Aksi yang tentunya bisa dilakukan oleh penjaga gawang sekaliber Cech.

Selain bertemu dengan petenis berusia 34 tahun itu, Cech sendiri juga sempat berjumpa petenis nomor delapan dunia asal Swiss, Dominic Thiem, yang merupakan pendukung berat Chelsea.

Sebelum bergabung dengan Arsenal di musim 2015/16, Cech sempat menghabiskan sembilan tahun bersama The Blues dan menjadikannya figur favorit bagi para pendukung klub asal London itu.

Cech sendiri telah kembali ke Inggris lantaran kiprah Ceko di Piala Eropa 2016 berakhir lebih cepat lantaran kalah saing di Grup D setelah menelan kekalahan dari Spanyol dan Turki dan imbang melawan Kroasia.