Pelatih Prancis, Didier Deschamps meminta bintang mudanya, Paul Pogba, untuk lebih berkonsentrasi pada permainannya di timnas jelang laga melawan Irlandia malam ini, Minggu (26/6) pukul 20.00 WIB.

Pogba memang sejauh ini belum menampilkan performa terbaiknya. Gara-gara tampil kurang baik di laga pertama melawan Rumania, ia pun dibangkucadangkan di pertandingan kedua, sebelum akhirnya kembali ke starting line-up di laga terakhir melawan Swiss.

“Pogba menjalani laga yang sulit ketika melawan Rumania. Namun ia bermain baik ketika melawan Swiss,” ujar Deschamps.

Sang pelatih juga mengatakan, Pogba membutuhkan ketenangan untuk dapat fokus. Sebab, ekspektasi pada dia memang sangat tinggi setelah tampil luar biasa bersama Juventus. Pogba juga tengah santer dispekulasikan masa depannya, karena konon sangat dimaui Real Madrid, Manchester United, dan Manchester City.

“Dia (Pogba) butuh ketenangan untuk mempersiapkan diri dengan baik. Banyak rumor beredar tentang dirinya, namun ia masih muda sehingga butuh ketenangan untuk bisa berkonsentrasi dan fokus,” tukas Deschamps lagi.

Deschamps juga berkomentar tentang Dimitri Payet, yang sejauh ini telah menyenangkan dirinya, tim, dan fans Les Bleus. Bersama Pogba, kedua gelandang ini akan menjadi kunci saat menghadapi Irlandia.

“Payet kini bermain di Liga Inggris dan Pogba pernah bermain di Liga Inggris. Mereka mampu bermain menghadapi tim-tim yang bermain cepat dan langsung ke depan, seperti Irlandia,” imbuhnya.