Bek sekaligus kapten Slovakia, Martin Skrtel, menegaskan ia takkan mengingat Daniel Sturridge sebagai rekan setimnya di Liverpool ketika ia bertemu dengan timnas Inggris dalam laga penentuan, Senin (20/6) malam nanti.

Skrtel berjanji akan menghentikan bomber Liverpool itu dengan segala cara, bahkan jika harus menendangnya. Sturridge sendiri tampaknya akan menjadi andalan timnas Inggris untuk menjebol gawang Slovakia dan mengamankan satu tiket ke 16 Besar setelah ia mencetak satu gol dan menciptakan satu assist dalam laga melawan Wales.

“Ini memang bukan situasi yang normal. Tapi kami adalah profesional dan ini adalah bagian dari pekerjaan,” kata Skrtel. “Saya mengenal mereka dan mereka mengenal saya. Meski ada hal-hal lebih bermakna pada pertandingan ketimbang hal itu.”

“Dalam pertandingan ini tak ada kata teman. Anda bisa berteman sebelum atau sesudah pertandingan, tapi tidak di atas lapangan ketika semua orang akan memberikan yang terbaik untuk memenangi laga ini. Jika Anda menanyai Daniel, saya rasa ia akan mengatakan hal yang sama.”

Slovakia sendiri berada dalam posisi terjepit. Mereka kini mengantoni tiga poin, sama dengan Wales yang berada di posisi kedua. Sementara Inggris berada di puncak dengan torehan empat poin.

Hasil imbang akan cukup untuk meloloskan Inggris ke babak selanjutnya dengan status juara grup, sementara kekalahan pun takkan mengandaskan langkah mereka karena masih berpeluang lolos dengan status peringkat tiga terbaik.

Meski demikian Skrtel memandang tekanan ada pada pundak Inggris sebagai tim unggulan.

“Negara-negara kecil memiliki semangat tim yang lebih baik, terutama jika mereka berhadapan dengan tim besar. Kami menunjukkan keinginan kuat, karakter, dan jiwa melawan Rusia, bertarung selama 90 menit. Keinginan kami untuk menang sangat besar dan pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang bagus.”