Mesut Oezil mengaku tak peduli dengan kritik yang dilayangkan oleh mantan gelandang Jerman, Mehmet Scholl terkait performanya di Piala Eropa.

Scholl menyebut Oezil tak tampil di level seperti yang biasa ia tunjukkan ketika berkostum Arsenal saat bermain untuk Jerman. Hal itu yang dilihat Scholl dalam laga Jerman lawan Polandia.

Oezil menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak peduli dengan kritik yang dilayangkan oleh Scholl ataupun oleh orang lain.

“Maaf tapi sejujurnya saya tak peduli atas apapun penilaian orang lain. Dan penilaian orang tersebut tak boleh memengaruhi penampilan saya di turnamen ini.”

“Akan selalu ada orang yang menyuarakan pendapat, biasanya negatif. Saya tak tahu apakah mereka seharusnya mengatakan hal itu atau tidak,” kata Oezil seperti dikutip dari Goal.

Oezil menilai dalam Piala Eropa seperti ini akan banyak bermunculan komentar dari berbagai pihak karena Piala Eropa bakal jadi sorotan utama di Eropa maupun dunia.

“Bila mantan pemain atau siapapun ingin jadi headline, maka cukup mengkritik saya.”

“Seperti yang telah saya katakan, hanya ucapan manajer yang akan saya dengarkan. Pelatih akan mengatakan pada saya yang sebenarnya, entah itu saat saya salah maupun benar,” ujar Oezil.