Tim nasional Inggris mempunyai banyak stok lini depan di Piala Eropa 2016. Mereka merasa diberkati dengan banyaknya pilihan striker itu.

Inggris mempunyai empat striker dalam skuatnya. Mereka semua mempunyai reputasi yang cukup oke.

Sejauh ini, baru Jamie Vardy dan Daniel Sturridge yang sudah membuktikan diri bisa tampil tajam. Keduanya menjadi penentu kemenangan Inggris saat berhadapan dengan Wales.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/2016) malam WIB, Inggris memetik kemenangan 2-1 atas The Dragons.

Sementara dua striker lainnya, Harry Kane dan Marcus Rashford, belum menunjukkan kepiawaiannya menjebol gawang lawan.

Bek Inggris, Chris Smalling, menegaskan bahwa banyaknya pilihan striker itu menjadi suatu keuntungan untuk Inggris dalam mengarungi turnamen kali ini. Kemampuan berbeda keempat striker Inggris itu diyakini akan menjadi pengubah pertandingan, seperti yang sudah ditunjukkan saat melawan Wales.

“Saya pikir mereka semua mempunyai kualitas yang berbeda-beda,” kata Smalling di BBC Radio.

“Saya pikir tak ada tim lain yang bisa bilang bahwa mereka cukup diberkati dengan banyaknya talenta lini serang yang bisa dibawa dan mampu mengubah pertandingan.”

“Saya pikir mereka bakal krusial pada seberapa jauh kami melaju di turnamen ini,” tambah bek yang memperkuat Manchester United ini.