Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson memuji penampilan pemainnya setelah meraih kemenangan 2-1 atas Wales, Kamis 16 Juni malam WIB. Ia menyebut anak asuhnya kerja keras untuk mengalahkan Gareth Bale dkk.

Inggris sebenarnya tak mengawali laga dengan baik. Itu terbukti saat mereka tertinggal 0-1 lewat tendangan bebas Gareth Bale pada menit ke-42.

Namun, dua pemain pengganti Jamie Vardy dan Daniel Sturridge berhasil menentukan kemenangan The Three Lions pada babak kedua. Bahkan, Sturridge mencetak gol penentu di masa injury time. Ini menjadi tiga poin perama Inggris dari dua kali bermain di fase grup.

“Sungguh menakjubkan. Kami bermain sangat baik melawan Rusia dan kebobolan pada menit ke-93 dan hari ini kita bekerja keras pada babak kedua dan mendorong untuk kemudian mencetak gol pada menit ke-92,” ujar Hodgson.

Setelah merasakan kebobolan di menit akhir saat melawan Rusia, Inggris mampu membalas kejadian itu saat menghadapi Wales. Hodgson pun bersimpati dengan anak asuh Chris Coleman. Akan tetapi, ia merasa Wales tak perlu dikasihani karena lebih penting kemenangan timnya.

“Jika saya bukan pelatih Inggris dan melihat Wlaes bermain, saya akan merasa sangat kasihan pada mereka. Akan tetapi, kami tidak perlu memberikan pengecualian pada mereka dan tidak perlu merasa kasihan karena saya ingin menang dan menjadi diri kami sendiri,” sambungnya.

Dengan kemenangan atas Wales, Inggris kini memimpin klasemen sementara Grup B dengan empat poin. Pada pertandingan terakhir, mereka akan menghadapi Slovakia yang kemarin menang atas Rusia dengan skor 2-1.