Winger kebangsaan Spanyol milik Everton, Gerard Deulofeu mengakui jika dirinya sangat antusias menyambut musim 2016-2017 mendatang, dan berencana untuk tampil lebih baik lagi dari musim sebelumnya.

Disepanjang musim 2015-2016 lalu, Deulofeu mampu menembus tim utama The Toffees dengan catatan bermain di 26 laga Premier League dan memiliki catatan mencetak dua gol dan sembilan assist.

 Catatan impresif tersebut juga dilengkapi dengan fakta jika dirinya lebih sering turun bermain sebagai seorang Substitute, dan ia pun menorehkan catatan bermain selama 1.384 menit di Premier League pada musim lalu.

Dan dengan kemungkinan datangnya Manajer anyar di musim panas mendatang, pemain berusia 22 tahun tersebut berencana untuk menampilkan performa terbaiknya di musim depan dan memastikan dirinya akan lebih dipercaya untuk tampil sebagai seorang Starter.

“Akhir musim lalu tidak berjalan sesuai dengan keinginan saya. Bermain selama 20 menit di Wembley, saya merasa sudah tampil maksimal dan memberikan kontribusi yang layak. Namun dalam tiga pertandingan sesudahnya, saya tidak mampu memberikan kontribusi yang sesuai dengan harapan pelatih.”, ujar mantan pemain Barcelona tersebut kepada media setempat.

“Saat ini, saya hanya ingin fokus untuk membela Everton sebaik mungkin di musim depan. Saya hanya berharap, segalanya akan berjalan dengan baik bagi kami, dan kami pun harus belajar dari pengalaman di musim lalu jika tidak ingin kembali tertatih di klasemen.

“Pihak staff kepelatihan klub pun telah berbincang mengenai banyak hal dengan saya sebelum akhir musim 2015-2016, dan mereka berencana untuk mempersiapkan saya sebaik mungkin untuk menghadapi musim depan.

“Mereka memiliki rencana yang sangat terorganisir dalam porsi latihan yang harus saya lakukan di musim panas mendatang. Saya tidak memiliki masalah jika memang staff kepelatihan menginginkan saya untuk berlatih dengan lebih keras lagi.

“Saya adalah seorang pemain profesional, dan sudah selayaknya saya memberikan tanggapan sesuai dengan permintaan klub. Musim depan akan berlangsung lebih menarik bagi kami, di bawah arahan Manajer baru, dan semoga saja kami mampu untuk bersaing di papan atas klasemen.”