Beredar kabar bahwa gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, juga masuk radar Bayern Munich. Tak mau kehilangan Weigl, Dortmund pun sudah menyiapkan kontrak baru.

Weigl, 20 tahun, tampil impresif sepanjang musim 2015/2016 –musim perdananya bersama Dortmund setelah didatangkan dari TSV 1860 Munich. Oleh Dortmund, Weigl dikontrak hingga 2019. Artinya, ia masih punya sisa kontrak tiga tahun.

Kendati begitu, media Jerman menyebut bahwa Weigl kini berada dalam radar Bayern. Sadar bahwa Weigl bisa jadi incaran klub luar, Dortmund berniat untuk duduk bersama Weigl dan membicarakan kontrak baru selepas Piala Eropa 2016.

“Julian akan bermain di Piala Eropa 2016, ini merupakan titik kulminasi dari penampilannya yang luar biasa sepanjang musim,” ujar general manager Dortmund, Michael Zorc, kepada Bild.

“Saya juga turut senang untuknya dan dia memang layak untuk mendapatkannya.”

“Kami akan duduk bersama setelah Piala Eropa dan membicarakan masalah lain dengan tenang,” kata Zorc.

Dalam beberapa musim terakhir, beberapa pemain bintang Dortmund akhirnya memutuskan hengkang ke Bayern. Setelah Mario Goetze dan Robert Lewandowski, Mats Hummels kemudian menyusul. Hummels, yang berstatus sebagai kapten Dortmund sebelum ini, sudah menandatangani kontrak dengan Bayern dan akan bermain untuk Die Roten mulai musim 2016/2017.

Weigl sendiri tampil 30 kali di Bundesliga musim lalu. Sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan, ia sukses menjadi penyeimbang lini tengah Dortmund.