Persipura Jayapura meraih kemenangan pertama mereka di ajang Torabika Soccer Championship 2016. Tim Mutiara Hitam membungkam Persela Lamongan dengan skor 1-0.

Pada pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (23/5/2016), kedua tim ngotot memburu kemenangan demi mengakhiri tren negatif. Baik Persela maupun Persipura tak pernah menang pada tiga laga pertama mereka.

Permainan berjalan menarik dan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Meski beberapa peluang bagus tercipta, skor masih 0-0 hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Persipura menarik keluar Boakay Eddie Foday dan memasukkan Boaz Solossa. Keputusan ini terbukti tepat karena Boaz berperan atas terciptanya gol tunggal tim tamu pada menit ke-72.

Tembakan Boaz tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Persela, Choirul Huda. Lukas Mandowen tak menyia-nyiakan bola muntah dan menyambarnya ke dalam gawang. Gol ini tak bisa dibalas Persela hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Persela naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Torabika Soccer Championship dengan perolehan lima poin dari empat laga. Persela terpuruk di posisi ke-18 alias dasar klasemen dengan poin nol.