Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, menjadi salah satu pemain kejutan yang masuk skuat bayangan timnas Inggris yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Eropa 2016.

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, resmi mengumumkan skuat bayangan The Three Lions dalam konferensi pers yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (16/5).

Rashford yang baru melakoni debut bersama MU pada Februari 2016 lalu, diyakini Hodgson bisa bersaing dengan para pemain lini depan Inggris lainnya. Rashford mencetak tujuh gol dari 16 penampilan di semua kompetisi musim ini.

“Rashford adalah salah satu penantang. Kompetisinya sangat kuat dan dia pantas masuk skuat. Dia memiliki musim yang bagus hingga akhir dan punya masa depan yang hebat. Dia punya peluang untuk menyingkirkan pemain lainnya,” ujar Hodgson seperti dilansir Reuters.

Tidak ada tempat bagi penyerang Arsenal, Theo Walcott. Gelandang Manchester United, Michael Carrick, serta bek Everton Leighton Baines dan Phil Jagielka, juga tidak masuk skuat. Jack Wilshere yang lama absen justru masuk skuat.

Kapten Liverpool Jordan Henderson tetap masuk skuat bayangan meski belum pulih dari cedera. Gelandang Manchester City Fabian Delph juga masuk skuat meski lebih sering menjadi cadangan. Sementara dua pemain dari tim juara Leicester City adalah Danny Drinkwater dan Jamie Vardy.

Hodgson nantinya akan mencoret tiga pemain untuk skuat final Piala Eropa 2016. Inggris berada di Grup B bersama Rusia, Slovakia, dan Wales.

Skuat bayangan timnas Inggris

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Fraser Forster (Southampton), Tom Heaton (Burnley).

Belakang: Gary Cahill (Chelsea), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur), Ryan Bertrand (Southampton), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Nathaniel Clyne (Liverpool).

Tengah: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City), Andros Townsend (Newcastle United), Jack Wilshere (Arsenal).

Depan: Wayne Rooney (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Daniel Sturridge (Liverpool), Marcus Rashford (Manchester United).