Real Madrid kini menempati posisi kedua La Liga setelah menang 3-2 atas Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016). Hal ini membuat pelatih Zinedine Zidane yakin bahwa Los Merengues bisa juara La Liga musim ini.

Real Madrid menang berkat dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-26 dan 59, serta satu lesakan dari Karim Benzema (42′). Adapun Valencia hanya mampu membalas dua gol melalui Rodrigo Moreno (55′) dan Andre Gomes (81′).

Keberhasilan Real Madrid menempel ketat Barcelona yang berada di puncak klasemen juga tak lepas dari kekalahan 1-2 yang diderita Atletico Madrid di kandang Levante.

Kini, Real Madrid tinggal menyisakan satu pertandingan liga menghadapi Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Minggu (15/5/2016).

Sementara itu, Barcelona akan bertandang ke Stadion Nuevo Los Carmenes untuk menantang tuan rumah Granada pada waktu yang bersamaan.

Meski di atas kertas kualitas Real Madrid dan Barcelona jauh lebih baik dibanding lawan-lawannya, hal itu bukanlah sebuah jaminan.

Segala hal masih bisa terjadi bagi Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini.

Terlebih, pada pekan ke-37, Deportivo dan Granada berhasil menghadirkan kejutan. Deportivo sukses meraih kemenangan 2-0 di markas Villarreal, sedangkan Granada mampu membungkam Sevilla di kandangnya dengan skor 4-1.

“Kami harus terus mengumpulkan poin dan berharap Granada dapat tampil dengan baik dalam permainan mereka (menghadapi Barcelona). Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangi pertandingan kami sendiri,” ucap Zidane seusai laga, seperti dikutip dari AS.

“Sekarang kami berada di posisi kedua, tersisa satu pertandingan lagi, dan segalanya masih bisa terjadi. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di dalam sepak bola,” katanya.

Zidane juga mengomentari pertandingan sulit yang mereka jalani menghadapi Valencia. Kendati sempat unggul dua gol terlebih dahulu, Zidane mengaku tak mudah bagi Real Madrid untuk mempertahankannya.

“Kami sadar bahwa pertarungan tersebut akan berlangsung hingga peluit akhir. Namun, hal pertama yang harus kami lakukan adalah memastikan bahwa kami berhasil memenangi pertandingan,” tutur Zidane.