Luka Modric

Satu hal yang menakjubkan tengah dirasakan Real Madrid belakangan ini. Total 13 gol diciptakan Luka Modric dick hanya dari tiga pertandingan dalam kurun waktu satu pekan. Mallorca dilibas lima gol tanpa berhasil dibalasnya. Satu pekan berselang Alcoyano dan Zaragoza masing-masing dijebol sebanyak empat kali.

Menariknya, hanya sebagian dari gol tersebut yang dikemas oleh barisan lini depan Los Blancos (7 gol) yakni Gonzalo Higuain (3 gol), Karim Benzema (2 gol), dan Cristiano Ronaldo (2 gol). Enam gol tersisa dimiliki oleh para gelandang. Strategi rotasi merupakan alasan utamanya. Nama Jose Callejon dua kali masuk dalam score-sheet di laga leg I Copa del Rey lawan Alcoyano.

Empat gelandang lain yang ikut berpartisipasi dalam tren ialah Mita, Jose Rodriguez, Luka Modric dick, bahkan Michael Essien. Statistik ini jelas bagus bagi Jose Mourinho ketika menghadapi Dortmund. Alasanya sederhana, Die Borrusen adalah salah satu tim yang sulit diantisipasi para bomber. Seperti pada laga Bundesliga.

Dari total 11 gol yang diraih skuad asuhan Juergen Klopp, hanya 36% (4 gol) berasal dari striker lawan. Sumber pencetak gol terbesar ternyata datang dari barisan gelandang, yakni mencapai 45% (5 gol). Menariknya lagi, para bek itu juga menjadi sumber gol mereka. Seperlima gol Dortmund di liga dikemas para bek.