Mario GomezAkhirnya Mario Gomez sudah menentukan nasibnya yakni hengkang dari klub juara liga Champion musim lalu, Bayern Munich. Dan setelah hengkang dari Munich, maka Gomez akan segera berlabuh di klub utama Serie A liga Italia, Fiorentina.

Fiorentina adalah klub yang dipilih sendiri oleh Gomez saat memutuskan untuk hengkang dari Alianz Arena stadion. namun perjuangan Fiorentina untuk mendapatkan Gomez bukanlah hal yang mudah. Hal ini disebabkan Gomez merupakan pemian yang cukup mahal, dan Fiorentina bukan lah tim yang kaya.

Pasalnya bandrol selangit yang disematkan pada Gomez sempat membuat pihak Fiorentina berfikir ulang untuk memasukan nama Gomez dalam datar belanja pemain mereka. Namun begitu menyadari bahwa la Gigliati butuh pemain sekelas Gomez untuk menambal lini pertahanan mereka, pihak Fiorentna pun terus mengusahakan perundingan dan lobi-lobi terkait harga striker berusia 27 tahun ini.

Rencana kepindahan Mario Gomez dari klub juara liga Champion musim lalu Bayern Munich memang sudah lama terdengar. Saat itu beberapa klub lain di benua biru seperti Manchester United juga sempat meminati Gomez.

Namun pada akhirnya Gomez memutuskan untuk memilih sendiri klubnya saat hengakng dari Alianz Arena stadion. Dan Fiorentina menjadi klub yang beruntung dipilh Gomez untuk tempat berlabuh selanjutnya. Namun begitu, Fiorentina sempat ingin mundur saat tahu bandrol Gomez yang cukup tinggi.

Pihak Munich saat itu membandrol Gomez dengan harga yang fantastk yakni 20 juta Euro. Sedangkan pihak pihak Fiorentina hanya mampu meberikan tawaran seharga 15 juta Euro saja. Meski sempat menolak untuk menurunkan harga Gomez, namun akhirnya pihak Munich menerima tawaran tersebut.

Banyak pihak menduga Bayern Munich menerima tawaran ini pasalnya jika tak dijual sekarang maka Gomez akan berstatus bebas transfer tahun mendatang. Selain itu, Munchen pun sudah memiliki pengganti Gomez yakni Robert Lewandowski yang berpeluang besar merapat ke Bayern Munich jika kontraknya nanti berakhir bersama Dortmund.

Munich mengungkapkan kebenaran kepindahan Gomez ke Fiorentina. “Ia telah membuat kontribusi besar untuk dua gelar Bundesliga, dua gelar DFB Pokal, dan tentu saja kemenangan di Liga Champions musim lalu dimana kami meraih treble. Saya ingin berterima kasih kepadanya atas performanya di Bayern. Mewakili klub, saya berharap ia beruntung dan sukses di Florence,” ungkap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Dan kini tinggal selangkah lagilah Mario Gomez akan meninggalkan klub juara liga Champion musim lalu ini dan berlabuh di Stadio Artemio Franchi, Fiorentina.