liga inggrisKlasemen liga inggris musim 2012/2013 telah selesai tapi banyak kejadian unik yang terjadi, ada sedih, sukacita, dan gembira ria. Beberapa di antaranya adalah berita dari pelatih Manchester United yaitu Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan. Beberapa hal yang terjadi di liga inggris musim lalu sebagai berikut ;

1. Pensiunnya sir alex ferguson.  Bagi saya berita ini adalah yang paling heboh dan mengejutkan karena dia ( sir alex ) sudah lebih dari dua puluh enam tahun ( 26 ) melatih Manchester United dan telah mendapatkan 38 tropi di antaranya 13 piala primer inggris, 5 piala FA,  4 piala flc, 10 kali charity shield, 2 kali juara uefa champions league, 1 piala uefa cup winners, 1 piala European super cup, 1 piala international sup, 1 piala fifa club cup. Berita ini membuat saya sedih karena saya salah satu fans dari sir alex dan Manchester United, selain beberapa tropi sir alex juga mendapat penghargaan selama menjadi pelatih mu sebutan Manchester United di antaranya sebagai berikut ;

    Tahun 1990 = LMA manager of the decade ( 1x )

    Tahun 1998/99, 2007/08, 2010/11 = LMA manager of the year ( 3x )

    Tahun 2009 dan 2011 = LMA special merit award ( 2x )

    Premier league manager of the season 10x, dan masih banyak lagi lainnya.

Dia berhasil merubah penampilan MU dan menjadikannya selalu masuk 3 besar di klsemen liga inggris tiap musim selama 21 musim. Sir alex dinobatkan juga dinobatkan sebagai pelatih tersukses selama satu abad terakhir. sebelum pensiun dia berhasil membawa mu meraih juara BPL, hal ini membuat para pemain, official, serta fans menjadi sangat terharu perpisahan ini tidak akan pernah dilupakan. Good bye sir alex.

2. Kedatangan Van Persie = penyerang andalan Belanda ini akhirnya bergabung dengan setan merah ( MU ) di bursa transfer musim panas kemarin,  sejak itu van persie selalu masuk radar berita olahraga karena keputusannya hengkang dari Arsenal. Awal debutnya di mu diragukan oleh banyak pihak karena permainannya dianggap tidak bisa sesuai dengan strategi sir alex ferguson. Tetapi pada akhirnya dia mampu membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang.

Van persie berhasil mengantarkan mu meraih gelar BPL musim 2012/2013 dan juga menjadi tropi pertamanya selama di inggris, selain itu dia juga berhasil menorehkan prestasi pribadi yaitu menjadi top score dengan mengalahkan striker liverpool yaitu luis suarez yang mendapatkan hukuman larangan bermain, sehingga kesempatan ini tidak disia-siakan oleh van persi untuk menambah pundi-pundi golnya dan menguatkan posisi MU di puncak Klasemen liga Inggris. Selama musim ini van persi berhasil mencetak 25 gol dari 35 pertandingan yang dijalani.