Carlo AncelottiJelang jadwal liga Champion pelatih baru Real Madrid, Cralo Ancelotti janjikan  akan memberikan tropi ke-10 untuk tim yang berjuluk Los Blancos ini. Carlo Ancelotti memang digadang-gadang akan menjadi angin segar bagi Real Madrid pasca ditinggalkan oleh Jose Mourinho ke Chelsea awal tahun ini. Ancelotti memang sudah berkiprah di dunia persepak bolaan cukup lama dan memiliki bebearapa reputasi baik dalam penanganannya terhadap tim-tim besar Eropa.

Reputasinya yang telah menangani tim-tim besar Eropa sekelas A.S Roma, Chelsea dan Paris Saint Germain menjadi alasan bagi presiden Real Madrid, Florentino Pérez mempercayakan anak asuhnya diarsitekai pria berusia 54 tahun ini.

Tak heran setelah kontraknya dengan PSG selesai musim lalu, Florentino Pérez langsung menunjuk Ancelotti sebagai arsitek baru Real Madrid menggantikan Jose Mourinho. Dan Selasa kemarin, pria yang biasa dipanggil Carletto itu resmi merapat di Santiago Bernabeu.

Tak tanggung-tanggung Ancelotti menjanjian Real Madrid tropi ke-10 liga Champion musim ini. Hal ini tentu tidak akan mudah karena pesaing-pesaingnya pun sedang mempersiapkan strategi-strateginya untuk meraih piala liga champion nanti.

Jadwal liga Champion yang sebentar lagi bergulir menjadikan banyak tim Eropa semakin siaga untuk memperkuat lini-lini pertahanan mereka. Sempat limbung karena Jose Mourinho lebih memilih hijrah ke Chelsea dan kursi kepelatihan kosong beberapa lama, kini harapan El Real bergantung pada Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti yang berhasil mengantarkan Paris Saint Germain menjadi juara liga Prancis dan masuk dalam babak 16 besar Liga Champion membuat publik Los Blancos mempercayakan keberhasilan tim kesayangan mereka pada pria berdarah Italia ini.

Dalam survey yang dilakukan oleh media Spanyol, sebesar 25,665 Madridista terlibat dalam jajak pendapat ini. Dari jumlah itu sekitar 54 % pendukung Real Madrid percaya Ancelotti mampu membawa tim kesayangan mereka merebut gelar juara liga Champion dan la Liga. Sedangkan sekitar  46% voters mengaku masih meragukan kemampuan Ancelotti.

Ancelotti pun menanggapi sambutan hangat Madridista dengan menjanjikan tropi ke-10 liga Champion musim ini untuk los Blancos. “Gelar Liga Champions adalah tujuan utama kami. Itu adalah tanggung jawab saya dan saya merasa tidak ada masalah dengan hal itu. Ini motivasi besar tentunya,” ungkap Ancelotti.

Sebagai langkah awal, Ancelotti meminta manajemen Real Madrid untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo.  Selain itu, Ancelotti juga mengincar Gareth Bale, Wayne Rooney dan Luis Suarez. Squad baru ini sepertinya akan menjadi andalan Ancelotti untuk menyambut jadwal liga Champion yang sebentar lagi bergulir. Dengan strategi tersebut, Ancelotti percaya bahwa Real Madrid siap menghadapi saingan-saingan beratnya di liga champion musim ini.