Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, belum lama ini mengatakan bahwa sudah saatnya bagi Blaugrana untuk kembali meraih kejayaan mereka di Liga Champions.

Sejak direkrut dari Sevilla pada tahun 2014 lalu, Rakitic telah membantu Blaugrana untuk mengoleksi sejumlah trofi di Camp Nou. Itu termasuk mengklaim tiga trofi La Liga, empat trofi Copa del Rey, dan satu trofi Liga Champions.

Akan tetapi, Barca belum memenangkan kompetisi paling bergengsi di Eropa itu sejak 2014-15 lalu. Lebih parahnya lagi, rival abadi mereka, yakni Real Madrid, bisa dibilang telah menjaga trofi Kuping Bundar itu dalam cengkeraman mereka.

Los Blancos telah memenangkan Liga Champions tiga kali secara berturut-turut pada musim lalu. Lantas, Rakitic mengatakan bahwa tujuan Barca musim ini adalah merebut gelar Liga Champions dari Real Madrid.

“Sudah saatnya Barcelona kembali ke kejayaan Eropa,” kata Rakitic. “Tujuan besar kami adalah memenangkan Liga Champions.”

Lebih lanjut, pemain asal Kroasia itu mengaku bahwa timnya akan tetap kesulitan untuk mempertahankan gelar La Liga, meskipun Cristiano Ronaldo telah pindah dari Real Madrid ke Juventus.

“Semua orang berpikir bahwa itu akan lebih mudah di La Liga, setelah Ronaldo pergi ke Juve, tetapi Real selalu Real, dengan atau tanpa Ronaldo,” imbuhnya.

“Mereka akan bermain sedikit berbeda, dengan campuran antara pemain muda dan pemain senior,” pungkasnya.