Mantan pemain dan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, percaya bahwa pekerjaannya selama menjabat sebagai bos Los Blancos adalah untuk menjaga para pemain di klub tetap tenang.

Selama bertugas di Santiago Bernabeu, Zidane berhasil membantu raksasa Spanyol itu meraih tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut dan satu gelar La Liga.

Akan tetapi, secara mengejutkan, Zidane memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan sebagai manajer Real Madrid, beberapa hari setelah final Liga Champions. Dia kemudian digantikan oleh Julen Lopetegui.

Saat berbicara dengan situs UEFA, Zidane ditanya tentang masa jabatannya di klub raksasa Spanyol tersebut. Manajer asal Prancis itu kemudian mengatakan bahwa pekerjaannya hanya untuk membuat para pemain tenang.

“Sangat sering, kami berhasil mencapai pertunjukan yang sangat baik saat laga tandang, yang mana hal ini mungkin menjelaskan sedikit tentang hilangnya konsentrasi selama leg-leg sebelumnya.

“Pada saat yang sama, saya tidak pernah memiliki kesan bahwa tim sedang panik.

“Ketika Anda bekerja dengan pemain berkualitas tinggi, mereka tahu bagaimana mengelola periode-periode permainan ketika Anda tidak bermain dengan baik, dan mereka mendapatkan kembali ke jalurnya, sangat cepat. Pekerjaan saya adalah membuat orang tetap tenang!” Imbuhnya.