Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, sangat yakin jika Luka Modric adalah pemain terbaik dunia dan sangat layak memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Modric tampil sangat inspiratif saat membawa timnas Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara Rakitic juga tampil dalam 7 pertandingan The Blazers bersama Modric di lini tengah, selama turnamen di Rusia.

Modric kemudian memenangkan Golden Ball di Piala Dunia. Gelandang tersebut selanjutnya memenangkan penghargaan UEFA Player of The Year pada pekan lalu, dengan mengalahkan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

“Luka sekarang adalah senjata besar La Liga, dia adalah pemain terbaik di dunia tahun ini, dan kami para pemain Kroasia sangat bangga padanya,” kata Rakitic kepada Novi List.

“Saya berharap dia memenangkan hadiah terakhir yang tersisa baginya, untuk memenangkan [Ballon d’Or], karena dia benar-benar layak mendapatkannya.

“Mereka yang cemburu pada Luka, biarkan mereka mati dalam kecemburuan mereka. Saya bangga padanya dan bahagia sama seperti jika saya yang memenangkan penghargaan itu,” imbuhnya.

Sebagai tambahan, Modric sekarang berada dalam daftar tiga pemain terakhir untuk nominasi penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini, di mana dia akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.