27

Persib Bandung secara resmi meluncurkan Akademi Persib. Acara itu dihadiri Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti.

Akademi Persib lahir sebagai bentuk kerja sama Persib Bandung dengan Inter Academy Indonesia. Melalui akademi itu, pemain muda yang bergabung bakal mendapatkan kepelatihan dengan kurikulum dari Inter Academy.

Peluncuran Akademi Persib digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018). Hadir dalam acara peluncuran tersebut para petinggi PT PBB. Mulai dari Glen Sugita, Teddy Tjahyono, Erik Tohir, Zainuri, Kuswara S Taryono dan lainnya.

Selain itu, juga hadir Zanety, Inter Academy Head Coach Andrea Ratti, Global Youth Business Director, Inter Academy Barbara Biggi dan tamu undangan lainnya.

Zanetti senang dengan terjalinnya kerjasama ini. Terlebih, lanjut dia, Inter Milan memiliki banyak pendukung di Indonesia.

“Adalah suatu kehormatan bagi saya, ini menjadi representasi kehadiran Inter. Inter Milan di Indonesia memiliki ribuan pendukung,” kata Zaneti dalam konferensi pers.

Dia berharap jalinan kerja sama itu berdampak positif terhadap pesepakbolaan Jawa Barat, khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Apalagi, Persib, sebagai mitra, dinilai sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia.

“Menjadi suka cita mengumumkan sebuah akademi (di bawah) klub sedemikan profesional seperti Persib. Kami yakin kerja sama Inter dan Persib akan membawa perkembangan sepak bola Indonesia,” ujarnya.

“Kami hadir di tempat ini untuk berbagi kemampuan teknik. Terutama dalam membina anak-anak muda para remaja dan pelatih lokal,” kata Zanetti.

Di lokasi yang sama, General Manager Diklat Persib Yoyo S. Adireja menjelaskan, Akademi Persib merupakan afterschool program untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta bersepakbola.

Nanti para peserta didik ini akan diasah kemampuannya dalam bersepakbola baik secara teknik dan skill.

“Untuk menghasilkan pemain berkualitas kami gandeng Inter Academy. Kita adopsi metoda pelatihan dan lainnya,” ucap Yoyo.

Dia menambahkan, akan ada beberapa lapangan sepak bola di Kota Bandung yang akan digunakan Akademi Persib. Seperti Lapangan Lodaya, Secapa AD, Lapangan Siliwangi dan Lapangan Aranut.

Yoyo berharap melalui Akademi Persib ini bisa lahir pesepakbola handal.

“Dengan Akademi ini semoga bisa terlahir pemain sepak bola spesial. Saya percaya dukungan anda semua, Akademi Persib bekerjsama dengan Inter akan mencapai sukses,” dia menambahkan.