Janik Haberer

Tim papan bawah Freiburg mengejutkan RB Leipzig dengan kemenangan 2-1 di Liga Jerman pada Sabtu. Freiburg bangkit dari ketertinggalan satu gol dan mengemas dua gol dalam rentang waktu empat menit guna merusak peluang Leipzig untuk memangkas poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Pemain Leipzig Timo Werner memecah kebuntuan ketika ia menggiring bola melewati dua pemain bertahan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang masuk ke gawang lawan pada menit ke-65.

Namun kegembiraan mereka tidak bertahan lama ketika Freiburg membukukan dua gol dalam empat menit untuk mencatatkan kemenangan.

Janik Haberer memasukkan bola melalui tembakan dari jarak 12 meter pada menit ke-72, dan sebelum Leipzig dapat memulihkan diri, mereka kembali kemasukan melalui Robin Koch, yang gol perdananya di Liga Jerman pekan lalu menghasilkan satu poin bagi klubnya.

Leipzig kini turun ke peringkat ketiga dengan 31 poin, koleksi poin yang sama dengan milik Bayer Leverkusen, yang menduduki peringkat kedua dengan selisih gol yang lebih baik menyusul kemenangan 4-1 mereka atas Hoffenheim.

Leon Bailey membuka keunggulan mereka pada babak pertama sebelum Julian Baumgartlinger menambah gol lain dan Lucas Alario membukukan dua gol.

Bayern, yang telah mengumpulkan 44 poin, akan bermain melawan Werder Bremen pada Minggu, sedangkan Borussia Dortmund berada di peringkat kelima setelah mereka bermain imbang 1-1 di markas Hertha Berlin pada Jumat.