Arsenal's Walcott celebrates his goal against Aston Villa during their English Premier League soccer match in London

Everton hanya mampu mengamankan hasil imbang 1-1 atas tim papan bawah, West Bromwich Albion, pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-24, di Stadion Goodison Park, Sabtu.

Theo Walcott yang baru didatangkan Everton dari Arsenal menunjukkan kebolehannya dengan menyumbangkan assist atas gol penyelamat yang dicetak Baye Oumar Niasse pada pertengahan babak kedua.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Everton di peringkat sembilan dengan perolehan 28 poin. Sedangkan tambahan satu poin ini merupakan hasil berharga untuk West Brom yang tengah merangkak dari posisi 19 zona dengradasi dengan 20 poin.

Pada jalannya laga, West Brom yang dilatih Alan Pardew mencuri gol pada menit tujuh berkat sepakan Jay Rodriguez setelah berhadapan langsung dengan kiper Everton. Gol itu bermula dari umpan Grzegorz Krychowiak kepada Rodriguez.

Namun gol penyeimbang yang dinanti Everton akhirnya datang pada menit 70. Bermula dari serangan yang dibangun Wayne Rooney, Theo Walcott memanfaatkan bola tersebut untuk mengumpan kepada Niasse yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

West Brom berupaya merebut kembali kemenangan lewat aksi Randon yang begitu merepotkan pertahanan Everton dan salah satunya sempat mengenai tiang gawang Pickford. Namon skor 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Everton: Pickford, Kenny, Holgate, Williams, Martina, Schneiderlin, McCarthy, Walcott, Sigurdsson, Vlasic, Tosun.
Cadangan: Robles, Keane, Jagielka, Gueye, Bolasie, Niasse, Rooney.

West Brom: Foster, Dawson, Evans, Hegazi, Gibbs, Phillips, Barry, Krychowiak, Brunt, Rodriguez, Rondon.
Cadangan: Myhill, Nyom, McAuley, Livermore, Field, McClean, Robson-Kanu.