Javier hernandez

Gol dari Javier Chicharito Hernandez berhasil menyelamatkan West Ham dari kekalahan menyusul hasil imbang 1-1 atas Bournemouth pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 di London Stadium, Sabtu.

Tambahan satu poin ini membuat West Ham dan Bournemouth tidak beranjak dari posisinya masing-masing di urutan 11 dan 12 klasemen sementara Liga Inggris.

Selain itu, hasil imbang ini juga membuat kedua tim berhasil mempertahankan catatan tidak terkalahkan sejak 23 Desember 2017.

Pada jalannya laga, Bournemouth memecah kebuntuan pada menit 71 berkat gol yang dicetak Ryan Fraser seusai melewati bek West Ham Pablo Zabaleta. Fraser melepaskan tembakan ke sudut gawang West Brom setelah menerima umpan Junior Stanislas.

Namun keunggulan tim tamu hanya bertahan dua menit. Chicharito yang masuk menggantikan Lanzini sukses menyamakan kedudukan 1-1 dengan menyepak bola liat hasil tendangan Marko Arnautovic yang tidak dibuang sempurna oleh pemain bertahan Bournemouth.

West Ham berupaya mengamankan kemenangan dalam 15 menit waktu yang tersisa melalui pergerakan Chicharito dan Cresswell. Namun pertahanan Bournemouth yang digalang Francis mampu menghentikan peluang-peluang itu sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:
Bournemouth:
Begovic, Francis, S.Cook, Ake, Smith, Gosling, L.Cook, Daniels, Ibe, Wilson, Fraser
Cadangan: Boruc, Surman, King, Stanislas, Mousset, Simpson, Taylor

West Ham: Adrian, Ogbonna, Collins, Cresswell, Zabaleta, Obiang, Kouyate, Noble, Masuaku, Lanzini, Arnautovic
Cadangan: Hart, Hernandez, Byram, Martinez, Burke, Cullen, Rice